Monday, October 26, 2009

Ada bintang disana

 

Menjelang malam sebelum tidur biasanya aku dan lilin22 kecilku selalu menyempatkan diri memandangi langit untuk mencari bintang di atas sana......
Hal ini sering aku lakukan untuk menebus rasa bersalahku karena kerapkali meninggalkan mereka untuk tugas luar kota......

Seperti malam itu kami asyik mengamati langit dengan lilin22 kecil diatas pangkuanku......

"kok bintangnya tidak ada ya 'nda.....?" tanya si bungsu kepadaku

"iya bintangnya ngumpet nggak mau keluar....mungkin hari ini abang atau ade jadi anak nakal, bikin semua orang sedih...bintangnya juga ikut sedih jadi nggak mau keluar deh...." aku berusaha menjelaskan

"Ooo.....jadi kalau aku jadi anak baik, semua orang senang, bintangnya ikutan senang, dia baru mau keluar ya...." kata si sulung

Aku tersenyum dan mengganggukan kepala.....malam semakin larut dan kamipun beranjak tidur.............

Pagi hari ketika adiknya masih tertidur pulas, kulihat si sulung sudah menggeliat bangun..... kuraih dan kupeluk dia.....dia membalas pelukanku dan sejenak dia menatap mataku teramat dalam....lalu tiba22 dia berkata

"Bunda ada bintang disana........"

No comments:

Post a Comment