Friday, March 12, 2010

Man Jadda Wajada

Pernah baca kalimat seperti judul di atas gag......? YUP..! aku dapet kalimat itu dari novel islami berjudul "negeri 5 menara" karya tulis A. Fuadi
Ada banyak bertaburan kalimat "Man jadda wajada" di novel yang berisi 416 halaman itu, yang artinya “siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil“ sampai22 kalimat itu mampu membius aku hingga di lembar terakhir membaca bukunya.

Menarik juga ya kalo menyelami artinya……sifat manusia kan umumnya pingin semuanya serba instan. Hari ini berusaha sungguh-sungguh dan kalo bisa hasilnya terlihat sekarang juga……di sinilah diuji kesabaran kita……….setelah berusaha secara bersungguh22 kita tidak pernah tauk kapan hasilnya bisa dipetik……..hari ini, esok, lusa, lusanya lagi, minggu depan atau tahun depan?? entahlah karena hanya Allahlah sang maha mengetahui.

Aku pernah looohh……….berada dalam situasi usaha yang sungguh-sungguh dan hasilnya baru didapet 2 tahun kemudian……..*wuuaaa penantian puanjang yang melelahkan*

Memang apa sih usaha yang kamu lakukan…….????

Genee ceritanya……..

Aku punya satu botol minyak angin kesayangan yang kemana-mana selalu aku bawa. Sebernya aku bukan penggemar fanatik produk minyak angin......suka sama minyak angin itu karena bentuk botolnya yang lucu aja………pas kebetulan lagi jalan ke Mall trus mau beli obat di Century, eehh......tiba22 aku liat ada produk minyak angin yang bentuk botolnya lucu abees…..bisanya kan bentuk botol minyak angin itu tabung atau kubus……..tapi yang satu ini beda, bentuknya kek tabung alumunium tempat minuman beralkohol yg suka dibawa22 oleh para jagoan di film22 koboi ituh……pipih dan rada oval dan besaran botolnya juga lucu kecil nggak besar juga nggak….lucu deh pokoknya.

Nah….si minyak angin ini meski jarang aku pake…..…tapi sudah banyak menolong teman22….kalo lagi ada yg pusing atow gag enak body pasti mampir keruangan kerjaku “pinjem minyak anginnya donk…“
Pernah juga dalam perjalanan mo meeting di Bandung [pake mobil sewaan yg muat untuk 45 orang] ada salah satu temen yang lagi hamil ternyata mabok darat……langsung dey si minyak angin kesayangan jadi penyelamat. Dan saking banyaknya yang pinjem akhirnya minyak angin dengan bentuk botol lucu itu raib entah kemana…….hilang sudah kebersamaan yang telah terbina selama satu tahun lebih…….*allaaaahhh…..*

Coba mau beli lagi minyak angin dengan bentuk botol yang sama….ternyataaaa….Century udah gag jual lagi…….hiks.
Akhirnya aku mulei deh berburu ke segala arah, dari apotik modern sampe toko obat tradisional aku datengin tapi jawabannya semua sama “minyak angin itu udah gag di jual lagi karena sudah stop di import dari Hongkong“……….wadooohhh minyak angin aja kok pake import segala, emang orang Indo gag bisa produksi sendiri apa..??? *geleng22 kepala*

Beberapa bulan pencarian masih belum membuahkan hasil…….tiap kali ada kesempatan pergi keluar kota pasti aku sempetin cari minyak angin itu……..Medan, Palembang, Solo, Jogyakarta, Semarang, Bogor, Bandung, Cirebon, Padang…….semuanya gag ada…..oke pencarian fokus ke toko obat chinese yang biasanya lengkap menjual semua obat2an import…….tapi hasilnya tetep NIHIL…!

Pada tahun ke dua dan pada satu kesempatan aku harus berkunjung kembali ke Jogyakarta *semangat cari minyak angin dengan botol lucu itu masih tetap menyala*
Satu waktu………lagi jalan ke pinggiran kota Jogya, di sebuah toko obat chinese aku iseng tanya *meskipun harapan sudah mulei menipis*

“Bu……..jual minyak angin merek b*ng* p**h  gag…??”

dan ternyata sodara22…… toko itu masih nyimpen stock satu botol….ya…tinggal satu22 nya itupun stock lama [gag apa22 wong aku cuma nyari botolnya aja kok…] ngeliat expresi muka ku yg spontan bahagia luar biasa, sambil berkali-kali ngucap syukur….sang pemilik toko sampe bertanya kenapa kok aku segitu bahagianya.

Akhirnya aku certain bahwa perjuangku mencari minyak angin itu sampai 2 TAHUN….dan aku sudah mencarinya ke beberapa kota di bumi Indonesia tercintah inih…… yang akhirnya aku menemukannya di pinggiran kota Jogyakarta…….di luar dugaan, aku malah dikasih gratis sama sang pemilik toko, karena beliau *katanya* kagum dengan semangat pencarianku……..Alhamdulillah……..


Man jadda wajada : siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil

Ada benarnya juga ya “mantra di atas“……..aku bersungguh sungguh dalam mencari pengganti minyak angin kesayangan meskipun hasilnya tidak didapat dalam sehari, tiga hari, tetapi 2 TAHUN baru berhasil.

Sekarang setiap ada yang mau minjam minyak angin *udah kadung terkenal sebagai penyimpan minyak angin* aku kasih aja merk lain yang memang sudah aku siapkan dan minyak angin kesayangan dengan bentuk botol lucu itu tersembunyi aman dalam tas kerjaku……..heheheeee……maap teman……kehilangan botol unik gag mau lagi deeehhhhhfskjfasff

No comments:

Post a Comment