Tuesday, March 23, 2010

Strategy 5 menit [GAGAL TOTAL !]


*Kok rasanya tabungan emosiku gag nambah22 ya???? berkurang malah…….hmmm….kudu wajib ngasah kepekaan neh…….*
Hari ini diniatin mo nyari perenungan yang kadang susah banged didapetin kalo keseringan duduk dibelakang kemudi mobil.

Teng jam 17.30 beberes siap22 mo kembali menemui lilin22 kecilku di rumah........dari dinding kaca  kamar kerjaku aku liat jalanan masih lumayan macet........gag pa-palah toh nanti kau bisa duduk nyantei di patas AC kok........ya sud aku meluncur turun dari lantei 12 menuju halte bis yang ada di seberang kantor..........hhmmm.....firasat membisikan aku bakalan dapat hal22 seru hari ini..???? bismillah...........

Bener aja .......baru beberapa langkah kaki menapaki jembatan penyebrangan tiba22 ada mas22 *usianya sekitar 21 tahunan kali ya* menghalangi langkahku dan dengan agak setengah maksa dia nanya nama aku siapa?, apakah aku memiliki credit card apa tidak?, tadinya gag niat banged buat kasih informasinya tapi si mas22 itoh malah ngikutin aku terus.......akhirnya dengan terpaksa aku jawab pertanyaannya sambil liatin dia dengan pandangan penuh curiga........
Ternyata dia adalah salah satu team promo dari salah satu organisasi yg cukup terkenal [program cintailah anak indonesia] beberapa anggota lainnya memang aku lihat tersebar di beberapa sudut dan bawah jembatan penyebrangan.......dan mulailah si mas tsb. memulai penjelasannya......bla......bla......bla........blaaa.........

Lima menit dengerin penjelasannya, aku berasa kek lagi di omel2in karena suaranya bersahut-sahutan sama suara deru kendaraan yg berseliweran di jl. Jend. Sudirman. Trus manggil nama aku juga gag pake basa-basi *seperti umumnya orang menunjukan rasa hormat kepada calon client-nya* tambahin imbuhan mbak kek....atow ibu kek......atow kakak kek.....serah deh panggil nenek juga boleh karea usiaku keknya memang jaooohhhh lebih tuak kok dibanding dia yg masih bau kencur.......*wuehehehee.....bangga banged jd orang udah tua*

7 menit masih belom selesei juga ngocehnya.......gerah juga kalo denger orang teriak22 terlalu lama, akhirnya aku potong omongannya

”masih lama ga penjelasannya...?? saya lagi buru22 nih.....minta brosurnya dulu boleh kan biar saya bisa pelajari, kalau saya tertarik nanti saya hubungi”

Dan ternyata brosurpun dia gag punya, trus malah aku ditodong dengan pertanyaan yang agak menuduh horor getoh

”kamu sebetulnya mau bantu anak Indonesia gag...? kalo memang mau, sekarang aja kasih nomor kartu kreditnya......”

Waalllaaahhh.......kok aku jadi berasa kek tertuduh ya........gayanya si maz promotor kek lagi ngedepin maling jemuran *wueekk...*

Ya jelas mau lah bantu22 orang laen, tapi caranya itu lho maaazzzzz......gag sopan banged, pake etiket dikit napa ........jangan main todong ’en ngebrondong.....emang situ sapa kok main paksa gitu seh......kalo gini caranya mendingan aku pake cara konvensional ajah deh seperti kebanyakan orang lain udah jalanin....nyumbang ke panti asuhan kek, atow ke mesjid kek, atow kasih sedekah ke kaum duafa kek, atow masih banyaklah cara lain yang bikin sedekah aku jadi jaaooh lebih ikhlas *meskipun nominalnya gag seberapa* gag kayak situ yg model nodong kek rampok di sore bolong......hiks

Akhirnya dengan tegas aku bilang *pake suara 5 oktaf juga*

”oke, saya putuskan saya tidak bisa ikut program yang anda tawarkan......seharusnya anda siapkan brosur detail untuk bisa anda bagikan ke calon client, karena detailing di atas jembatan seperti ini bukan cara yang bagus untuk mempromosikan program dari sebuah organisasi yang sudah cukup punya nama”

selese ngomong langsung aku cabs………tinggal si mas22 ituh terbengong2

Gila aja kali yaa.....promosiin program kok gitu caranya...??? apa gitu cara organisasi ternama cari dana...????? seharusnya organisasi ternama itu bisa memikirkan cara yang lebih nyaman untuk melakukan detailing buat teamnya ........bisa aja kan bekerjasama dengan gedung22 perkantoran untuk diperkenankan buka booth / event desk di salah satu sudut gedung jadi gag perlu teriak22 jelasin programnya di pinggir jalan [kek orang lagi ngomelin maling] lagian juga apa enaknya melakukan detailing di jembatan udah gag konsen, kesenggol orang lewat, semua jadi gag jelas promonya.......

Lalu team yang melakukan detailing ya seharusnya juga yang sopan.......perkenalkan diri dollo sebelum mulai penjelasan lalu panggillah nama client dengan tambahan mbak, ibu atow kakak.......ingat duwonk client adalah raja dan kita ini hidup di negeri timur, dimana etiket sopan santun amat sangat di junjung tinggi dan salah satu etiket sopan santun itu adalah memanggil mbak, ibu, kakak, nenek, bapak....kepada lawan bicara kita even yg diajak bicara usianya lebih muda........

Pfiiuuhh.........gemeesssss banged ngalamin kejadian itu.......sabarrr...sabaarrrr..... dan aku harus lebih sabar lagi karena ternyata aku ketinggalan patas AC yang sudah jaaoohh berada di depan......hiks

2 comments:

Anonymous said...

Iya bu, aku juga sering ketemu tuh di jembatan penyebrangan. bilangnya sih nggak minta sumbangan, tapi ujung-ujungnya minta sumbangan juga, pake kartu kredit pula, rada serem juga ngasih nomornya ke mereka.

Mi juga sempet berpikir bu, kenapa gak nyari tempat yang nyaman ya untuk menawarkan produk, kalau di jembatan penyebrangan or halte kan gak nyaman, belum lagi kalau kita terburu2 mo pulang or kalau pagi mo masuk kantor..

BundaAbangAde said...

Betul...betul...betull.....
*ternyata Mimi ngalamin jg - senasib deh*

Post a Comment