Wednesday, November 11, 2009

FB oh...FB

Asyikk.....malam ini agak nyantee dikit anak22 udah selese belajar dari tadi sore *thank you teteh....* ya udah langsung aja berencana menjajaki dunia maya. Masuk ke account facebook liat-liat status temen...........sampai tiba22 'klik' ada yg ngajak chatting......... aha! temen jadul yg muncul dan ngalor ngidul pun di mulailah......namun ditengah2 chatting, si bungsu menghampiriku.....

     ade : bundaaa...aku udah ngantuk nih...bobok yuuu..........
     aku : sayaaangg..... bunda masih sibuk
     ade : tapi aku udah ngantuukkk...........
     aku : ya udah ade bobok duluan aja


Masih asyik chattingan dengan tatapan mata gag bergerak sama sekali dari layar monitor *gag peduli suara memelas the krucil yang minta ditemenin tidur*
gag lama kemudian.............

      abang : ndaa..... udah ngantuk niiiih.....kerjanya besok aja lagi
      aku      : iya....iyaaa....bentar lagi juga udahan kok.......
      abang : ya udah.....aku sama ade bobok duluan aja deh tapi nanti temenin yaaaa.......
      aku     : he'eh........


Mata udah berasa panas, pinggang juga udah berasa kebas.....tengok jam....HAH! 11.30 malam.......ampuuuuun pantes aja badan udah minta tiduran. Akhirnya percakapan dengan sang teman jadulpun di hentikan dengan segudang rencana yg puanjang tentang reuni-an.

Masuk kamar anak22 dulu deh......tengok apa mereka udah tidur...si abang udah nyenyak dengan guling kesayangannya, ade juga udah tidur dengan bantal menutupi mukanya........tapi kok kayak ada suara isak tangis tertahan ya....??? aku hampiri si bungsu lalu aku singkirkan bantal yang menutupi mukanya.....dan ternyataaaa.... dia sedang terisak pelan di bawah sana.......aku raih dan aku tanya kenapa...?? dengan suara teramat pelan bungsuku berusaha menjelaskan....

      "bunda udah gag sayang sama aku lagiii...."
      "bunda sekarang lebih sayang sama komputer......"
      "aku mau cerita teman sekolah....tapi bunda gag mau...."

 BUUGG...!!! kalimatnya menohok langsung tepat ke ulu hatiku......... masya Allah...... apa yang telah aku perbuat, aku telah membiarkan diri ini terbius dengan dunia maya hingga mengorbankan waktu emas untuk lilin22 kecilku.

Kalau tidak malam hari....... kapan lagi aku bisa berkomunikasi dengan mereka, kerena separo hari dari waktuku telah habis kupergunakan untuk menahklukkan dunia........malam hari *itupun hanya 2 sampai 3 jam saja* ternyata saat22 yg mereka tunggu untuk menceritakan segala hal tentang dunianya.....dan ketika malam hari itu datang........kok aku malah asyik dengan akun facebook-ku.

Allah.....kenapa aku bisa teledor seperti ini.....?? nuraniku-pun bersahut sahutan....

*salahin aja si facebook*
*salah yg punya akunlah.......*
*kok salah yg punya akun...??? kan FB yg sudah membius banyak orang...jadi ya salah si facebook*
*kenapa mau di bius sama FB....sampe punya akun segala*
*gengsilah......kalo sampai gag punya akun....trus kalo udah punya jadi ketagihan online*
*lhaaa... berarti salah yg punya akun kan..... kenapa gag bisa manage waktu*
*pokoknya salah FB.....titik..!!!*

Sudah22.......ini semua memang salah aku...salah aku yang tidak bisa mengatur waktu, salah aku karena tidak bisa mendisiplinkan diri berdasarkan skala prioritas, dan salah aku juga yang membiarkan diri terbius dengan segala fasilitas yg ditawarkan FB...............

Bunda janji nak.......tidak akan menduakan kalean lagi hanya karena sebuah jejaring sosial yang sedang naik daun........Bunda akan habiskan waktu emas kita dengan mendengarkan celotehan kalean yang bercerita tentang sekolah, teman, serta mimpi22mu dan kita akan tetap mencari bintang di langit.........

hgkdjghgs

2 comments:

Anonymous said...

saya berkunjung sist ...

BundaAbangAde said...

waduuhhh.....saya kedatangan tamu istimewa nih....alhamdulillah.....
terima kasih ade sudah mau bersilahturahmi ke rumah saya......sebenarnya saya juga sering bertandang ke kebun hikmanya Ade tapi kenapa kok gag pernah bisa meninggalkan jejak ya....? *sekalian mohon izin di sini kalau blogmu saya link di blog ini ya....jadi jika hati saya lagi semrawut tinggal klik aja blognya Ade...gag susah2 nyarinya*
tulisan2mu selalu berhasil membuat hati saya menjadi teduh......saya seorang ibu yg usianya jauuuhhhh diatas Ade masih harus banyak belajar dari cara Ade menyikapi hidup.....
salam kenal juga ya De...Rindu.. or Muthia....

Post a Comment